Senin, 28 Januari 2013

 enu Ƨpecȋ̊al ♓arȋ̊ ȋ̊nȋ̊..

ȋ̊strȋ̊ yg setȋ̊a

c∕̴Ɩda seorang prȋ̊a yg telah bekerja seumur hȋ̊dupnya, menyȋ̊mpan semua uangnya, dan benar2 pelȋ̊t jȋ̊ka menyangkut uangnya.

Sesaat sebelum dȋ̊a menȋ̊nggal, dȋ̊a berkata pada ȋ̊strȋ̊nya: "Saat aku menȋ̊nggal, aku mȋ̊nta km mengambȋ̊l semua uangku dan menaruhnya dȋ̊ petȋ̊ matȋ̊ bersamaku. c∕̴Ɩku ȋ̊ngȋ̊n membawa uangku ke 'kehȋ̊dupan setelah kematȋ̊an' bersamaku." Dan ȋ̊strȋ̊nya berjanjȋ̊ dengan segenap hatȋ̊nya untuk menepatȋ̊ permȋ̊ntaannya bahwa saat dȋ̊a menȋ̊nggal, ȋ̊strȋ̊nya akan menaruh semua uangnya dȋ̊ dalam petȋ̊ matȋ̊ bersamanya.

Kemudȋ̊an dȋ̊a menȋ̊nggal.

Dȋ̊a dȋ̊masukkan ke dlm petȋ̊ matȋ̊, ȋ̊strȋ̊nya duduk dȋ̊sana berpakaȋ̊an hȋ̊tam bersama temannya. Ketȋ̊ka upacara telah selesaȋ̊, sesaat sebelum petȋ̊ dȋ̊tutup, ȋ̊strȋ̊nya berkata: "Tunggu sebentar!" Dȋ̊a memegang sebuah kotak bersamanya. Dȋ̊a membawa kotak ȋ̊tu dan memasukkannya ke dalam petȋ̊ matȋ̊ tsb. Kemudȋ̊an petȋ̊ matȋ̊ ȋ̊tu dȋ̊tutup dan dȋ̊turunkan ke dalam tanah.

Kemudȋ̊an temannya berkata: "c∕̴Ɩku tahu km tdk cukup bodoh untuk menaruh semua uang ȋ̊tu dȋ̊sana dȋ̊ dlm petȋ̊ matȋ̊ bersama suamȋ̊mu."

ȋ̊strȋ̊ yg setȋ̊a ȋ̊tu menjawab: "Dengar, aku tdk bȋ̊sa menarȋ̊k kembalȋ̊ janjȋ̊ku. c∕̴Ɩku berjanjȋ̊ padanya bahwa aku akan menaruh uang2 tsb bersamanya dȋ̊ dlm petȋ̊ matȋ̊. "Maksudmu..untu­k memberitahuku bahwa km menaruh semua uang ȋ̊tu dȋ̊ dlm petȋ̊ matȋ̊ bersama suamȋ̊mu?!?" "Ya aku jelas melakukannya" ȋ̊strȋ̊ itu menjawab. c∕̴Ɩku mengumpulkan semua uang ȋ̊tu, dan menyȋ̊mpannya dȋ̊ rekenȋ̊ngku, dan menulȋ̊skannya sebuah cek. Jȋ̊ka dȋ̊a bȋ̊sa menguangkannya,­ dȋ̊a bȋ̊sa menggunakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar