Rabu, 09 Mei 2012

"Kisah Anak Kecil dgn Permen"

Suatu ketika ada seorang anak kecil pergi ke toko dgn ibunya. Penjaga toko melihat gadis mungil itu & menawarkannya permen, "Adik cantik, ambillah permen ini", seraya menyodorkan toples permen. Tetapi anak kecil itu diam saja, yg membuat penjaga toko heran, krn "biasanya anak seusia dia akan langsung mengambil permen2 ini," ujarnya di dlm hati.

Kemudian ia menawarkan lagi & ibu anak tsb juga berkata: "Ambil saja permennya, anakku."
Lagi2 anak kecil itu diam, tdk mau mengambilnya.

Penjaga toko melihat anak kecil itu diam saja. Akhirnya dia sendiri yg mengambilkan permen2 tsb & memberikannya kpd anak itu.
Anak kecil itu dgn gembira membuka kedua telapak tangannya u/ menerima permen tsb.

Dlm perjalanan pulang ke rmh, ibunya bertanya: "Mengapa tadi ketika penjaga toko menawarkan permennya, kamu tdk mengambil?"

Dptkah Anda menerka jawaban anak kecil itu?

"Mom, tanganku sangatlah kecil & jika aku yg mengambil permen itu, yg kudptkan hanya sedikit. Tetapi ibu lihat sekarang... Paman itu dgn tangannya yg besar telah memberikan aku permen & yg kudptkan banyak sekali..."

Pesan moral:
Bila kita yg mengambil kita bisa mendptkannya mnrt ukuran kita. Tetapi ketika Tuhan kita yg di Surga yg memberi, maka DIA memberikannya jauh melebihi dugaan kita. Berkat dari Tuhan di Surga ialah jauh lebih besar drpd apa yg dpt kita pikirkan & doakan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar