Jumat, 03 Agustus 2012

PETA JALAN

Pernah lihat peta? Jika kita ingin menuju ke suatu tempat, peta adalah petunjuknya agar kita tdk tersesat, tetapi apakah Peta akan memaksamu mengambil keputusan? Tentu tdk. Peta adalah alat utk membuka pengetahuan kita tentang jalan yg akan kita tempuh, persimpangan yg akan kita lalui. Kitalah pengambil keputusannya.

Demikian pula dlm hidup kita, tanpa belajar, tanpa nasehat org lain, kita tdk dpt mengetahui jalan2 mana yg bisa kita tempuh, pilihan2 spt apa yg bisa kita ambil, jalan2 mana yg terbaik, paling singkat, terobosan2 jalan, hambatan2 di depan dll.

Jikalau kita sombong, kita merasa paling tau, tdk mau bertanya, maka kita hanya akan sering tersesat, kehilangan arah, menyia-nyiakan waktu yg ada, padahal hanya dgn bertanya, meminta nasehat & belajar dr pengalaman org lain, itu seperti peta kehidupan yg membuat kita sudah bisa melihat sedikit ke depan, apa yg bakal kita hadapi.

Itulah gunanya orangtua, pembimbing rohani, pemimpin rohani, org2 yg bijak, guru2 & pengajar di dunia ini, mrk yg sudah pernah mengalami bnyk hal, mrk akan mengajarkan & memberitahukan petanya kpd kita, jika kita mau bertanya, dibimbing & dinasehati.

Jikalau tidak ada pimpinan, jatuhlah bangsa, tetapi jikalau penasihat banyak, keselamatan ada.  - Amsal 11:14

Mari kita mjd bijaksana, selain belajar dr Alkitab & minta nasehat ROH KUDUS, pilihlah orang2 yg bisa dipercaya, bergabunglah dlm komunitas/ gereja yg ada, mintalah nasehat & bimbingan mrk juga, biarkan diri kita rendah hati & belajar dr org lain agar kita tdk perlu mengulangi kesalahan yg sama yg pernah org lain perbuat, krn itu hanya akan menyia-nyiakan waktu hidup kita.

KESOMBONGAN BAGAIMANAPUN AKAN DIBAYAR MAHAL
PD AKHIRNYA, NAMUN KERENDAHAN HATI MESKI BERAT AWALNYA
NAMUN SANGAT BNYK MEMBERI KEUNTUNGAN & KEMUDAHAN PD KITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar