Senin, 29 Oktober 2012

TETAP BERUSAHA DGN PERCAYA

Sebuah Renungan :

Seorang ibu muda memiliki 3 orang anak yg masih berusia di bawah 7 thn dan sangat nakal. Mereka selalu mengotori lantai bila makan dan bermain. Sang ibu harus bekerja membersihkan rumah dan di akhir pekan harus bekerja di restoran utk menghidupi anak2nya.

Karena hal tsb, sang ibu berpikir bahwa harus ada cara yg lebih baik utk membersihkan lantai, yaitu sebuah alat pel yg dapat diperas tanpa dipegang, dan alat itu akan membuat tangan tetap bersih selama mengepel lantai.

Dengan usaha kerasnya ia dapat menciptakan alat itu dan menjualnya ke pasar loak. Ia kemudian bertemu dgn seorang karyawan Shopping TV dan menawarkan alat ciptaannya yg sederhana itu. Awalnya penjualan tidak laku, tetapi sang ibu minta utk dpt lsg menjadi pembawa acaranya.

Ternyata benar, alat itu laku terjual hingga jutaan dolar, bahkan menjadi salah satu bintang di Home Shopping Network. Nama ibu itu Joy Mangano, dan skrg dia menjadi pemilik Ingenious Design.

Dari sebuah kesulitan, timbullah ide kreatif yg memberikan peluang utk menghasilkan sesuatu yg berguna bagi diri sendiri maupun orang lain. Apabila kita menemukan kendala dalam hidup, jangan pasrah/menyerah.

Tuhan tdk akan mau menolong orang yg tidak mau menolong dirinya sendiri. Sebaliknya, Tuhan akan menolong mereka yg telah berusaha dgn keras. Dengan pertolongan Tuhan, ubahlah apa yg tdk dapat kita ubah.

Berdoalah demikian:
"Tuhan, berikan aku ketabahan utk menerima segala sesuatu yg tidak dapat aku ubah; berikan aku kekuatan utk mengubah apa yg dapat aku ubah; dan berikan aku hikmat utk membedakan keduanya."

Lepaskan belenggu kemalasan dan sikap pesimis, bersama Tuhan kita akan lakukan perkara2 yg besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar