Senin, 29 Oktober 2012

UNIVERSITAS BELAJAR MENUNGGU

Saat Anda sdh membuat keputusan utk mengikuti mimpi yg Tuhan tempatkan di hati Anda, Anda tetap akan mengalami penundaan. Tuhan tdk akan mewujudkan impian Anda segera krn ini merupakan langkah selanjutnya utk membangun iman Anda.

Dlm Habakuk 2, Tuhan berkata bahwa hal2 yg Dia rencanakan tdk akan terjadi segera. Perlahan-lahan namun pasti..!. Dlm fase utk membangun iman ini, kemungkinan besar Anda akan mulai bertanya-tanya, "Kapan, Tuhan? Kapan Engkau akan menjawab doa saya?"

Kita sring tdk suka menunggu. Kita tdk suka menunggu antre dokter, atau dlm kemacetan lalu lintas, atau di restoran, dll. Tapi apa yg paling kita benci adlh menunggu janji Tuhan.

Pernahkah Anda terburu-buru ketika Tuhan tdk terburu-buru? Ini sngtt menjengkelkan!, Anda merasa sudah siap, ttpi sepertinya Tuhan tidak..! Tuhan ingin bekerja dlm diri Anda sebelum Dia mengerjakan proyek-Nya utk hidup Anda..!

Setiap org percaya hrs melalui Universitas Belajar Menunggu (UBM). Bebrp dr kita masih blm mendpt gelar sarjana dari UBM!

- Nuh menunggu 120 thn sejak dia mulai membangun bahtera itu sampai mulai hujan.

- Abraham diberitahu bahwa ia akan menjd bapa suatu bangsa yg besar dan tdk akan memiliki anak sampai dia berusia 99.

- Tuhan telah mengurapi Daud sebagai raja, tetapi kemudian Daud hrs menunggu selama bertahun-tahun sampai dia benar2 menjd raja

Kita semua harus melalui periode menunggu ini. Bahkan Yesus menunggu selama 30 tahun sbg tukang kayu. Mengapa kita menunggu?

Hal ini mengajar kita utk percaya, tekun, dan setia pd Tuhan. Kita belajar bahwa waktu-Nya adlh sempurna. Salah satu fakta yg hrus kita pelajari adalah: penundaan dr Tuhan tdk pernah menghancurkan tujuan-Nya..!!

Penundaan bukanlah penyangkalan. Kita harus belajar membedakan antara "Tidak" dan "Belum" Sering kali kita berpikir Tuhan berkata, "Tidak", ttpi ternyta  "Belum"!!

Tetaplah percaya dan tekun dlm pengharapan kpdNya, sbab rencanaNya sempurna atas kita! Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar