Rabu, 13 Juni 2012

Hasutan

"Orang-orang Yahudi menghasut perempuan-perempuan terkemuka yang takut akan Tuhan, dan pembesar-pembesar di kota itu, dan mereka menimbulkan penganiayaan atas Paulus dan Barnabas dan mengusir mereka dari daerah itu." (Kis. 13:50)
Banyak orang berkata, bahwa orang yang bisa dihasut adalah mereka yang di bawah, yang miskin, dan yang tidak takut Tuhan. Sedang mereka yang terdidik, dari kalangan atas dan takut Tuhan tidak akan bisa dihasut. Tetapi Alkitab berbicara lain. Ternyata mereka yang di atas dan takut Tuhan, begitu mudah dihasut. Sebab ketika orang di atas, dia rawan dengan harga diri dan kesombongan. Sedangkan mereka yang takut Tuhan, seringkali begitu agamawi. Merasa sudah benar. Paling lurus, mudah berkata yang lain sesat dan murtad.
Gabungan dari kesombongan dan agamawi, akan menjadikan kita manusia yang begitu sensitif dengan hasutan. Kita tanpa sadar menjadi Forum Pembela Tuhan, wow...ajaib sekali. Sampai Tuhan butuh pembelaan kita.
Saudara, mudahkah kita dihasut? Buang kesombonganmu dan keagamawianmu. Rendah hati dan rohani dan kenal Dia, maka itulah formula anti hasutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar