Jumat, 08 Juni 2012

=I SAW IT IN THE MIRROR=


".... ukuran yg kamu pakai untuk mengukur akan diukurkan kepadamu, dan di samping itu akan ditambah lagi kepadamu" (Markus 4:24b)

Siapa yg belum pernah melihat cermin?
Dengan bercermin kita bisa melihat apakah penampilan kita sudah benar, sudah rapi dan cantik/ganteng, atau masih amburadul..

Cermin secara fisik mudah dilihat dan mudah untuk dibenahi. Tetapi cermin secara rohani seringkali tanpa sadar kita justru menjadi batu sandungan bagi orang lain.

Banyak di antara kita yg tidak mencerminkan ajaran-Nya dalam hidup kita sehari-hari. Dengan mudah kita bisa menasihati seseorang untuk tidak melakukan sesuatu yg merugikan orang lain tetapi kita sendiri justru dengan entengnya malah melakukannya alias munafik. Lain di bibir lain pula di hati, lain ucapan lain tindakan!

Saudaraku....
Sekarang kita bercermin bukan hanya untuk penampilan jasmani saja tetapi yg lebih penting buat penampilan rohani kita.
Kalau kita ingin orang lain menghargai dan menghormati setiap penampilan kita, hendaknya kita juga menjaga setiap perilaku kita.

Saya sendiri juga masih harus belajar dan berusaha untuk itu..

"Ya... Bapa, setiap kali aku bercermin, bukakan mata hatiku untuk tidak hanya melihat penampilan lahiriah saja, tetapi juga penampilan rohaniku,, benahi aku, Tuhan..!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar