Senin, 04 Juni 2012

PENYEBAB MUNCULNYA IRI HATI



Setelah dilihat oleh saudara- saudaranya, bahwa ayahnya lebih mengasihi Yusuf dari semua saudaranya, maka bencilah mereka itu kepadanya dan tidak mau menyapanya dengan ramah.  - Kejadian 37:4

Mengapa iri hari bisa muncul diantara saudara? Krn kasih kita kpd saudara2 kita sudah berkurang atau luntur maka iri hatilah yg bisa muncul. Seharusnya jika kita sungguh mengasihi saudara2 kita, bukankah kita seharusnya turut berbahagia jika mrk lbh diberkati?

Ambil contoh sebuah ikatan kasih yg kuat yaitu hubungan kasih antara suami & istri, apakah kita akan iri hati saat pasangan kita mendapatkan berkat besar? Tentu kita malah ikut bergembira bukan? Mengapa? Krn ikatan kasih yg begitu kuat yg menyebabkan kita senang jika pasangan kita yg mendapat kesenangan, sebab kita begitu mengasihi pasangan kita, maka iri hati tdk mungkin muncul

Demikianlah caranya kita menutup celah iri hati dgn sesama kita, yaitu jika kita memperbesar kasih kpd sesama kita, sehingga kita akan dpt turut bahagia jika mrk bahagia, kita akan lbh mementingkan kebahagiaan org lain daripada kebahagiaan diri kita sendiri.

Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.  - Matius 22:39

Mulai saat ini mari kita cek kasih kita kpd org lain, jika iri hati mulai timbul, artinya kadar kasih kita mulai berkurang kpd mrk & dr situlah benih2 kebencian / pertengkaran mulai muncul.

       KASIH ADALAH SUMBER DAMAI SEJAHTERA, BILA KASIH HILANG
                             DAMAI SEJAHTERAPUN HILANG

Minta & Terimalah Kasih Allah yg melimpah agar memenuhi seluruh hidup kita di dlm Kristus Yesus yg akan menutup semua celah & menyingkirkan semua benih2 kejahatan dlm hati kita. Tuhan Yesus memberkati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar