Kamis, 26 Juli 2012

CORRECTIONS OF MISTAKES

Th 60an, sebelum era komputer & elektronik, seorg juru tik yg ceroboh di Houston, Texas, mencari cara utk memperbaiki kesalahan ketiknya.
Ia menemukan cat putih di garasi yg diencerkan dgn cairan pengencer, lalu mulai menghapus kesalahannya dgn 'cat' itu. Ia menunggu cat itu kering lalu mengetikkan ejaan yg benar.

Rekan2nya menyukai gagasannya & ingin membeli larutan buatannya. Gagasan itu menjadi populer, sampai perusahaan 3-M membeli produk & gagasannya dgn harga $ 3 jt.
Kini, kita mengenalnya sebagai Type-Ex. Ternyata, kesalahanpun dapat menjadi ide cemerlang.

Tdk perlu malu krn pernah berbuat kesalahan, selama hal itu dapat menjadikan kita lebih bijaksana dari sebelumnya. Keterbatasan pengetahuan, ketidaktahuan, lupa, & masih banyak hal lain dapat membuat kita salah dlm bertindak & mengambil keputusan. Dlm hidup, kita pasti akan mengalami rasanya melakukan kesalahan. Namun, yg penting adalah kenali kesalahan2 itu & belajarlah darinya, spy kita jgn terus berkubang di kesalahan yg sama.

Di Alkitab : Petrus pernah menyangkal Yesus sebanyak 3X, tetapi ia bertobat. Setelah dipulihkan, hidupnya pun menjadi berkat bagi orang banyak.
Berbeda sekali dgn Yudas yg sama2 bersalah, ia lebih memilih tidak bertobat, sehingga ia mati sia-sia.

 Presiden Roosevelt berkata, “Satu2nya org yg tdk membuat kesalahan adalah org yg tidak melakukan apa2.”

(y) TETAPLAH BERKARYA !
JANGAN PERNAH TAKUT SALAH.
TAPI TAKUTLAH JIKA TIDAK MAU BELAJAR DARI KESALAHAN.

"Namun demikian Aku mencela engkau, krn engkau TELAH MENINGGALKAN KASIHmu yg SEMULA. Sbab itu ingatlah betapa dalamnya engkau TELAH JATUH! BERTOBATLAH & LAKUKANLAH LAGI apa yg semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kpdmu & Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau TIDAK BERTOBAT." Wahyu 2:4-5.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar