Rabu, 18 Juli 2012

Pertolongan Dari Tuhan

Mazmur 121:1-2.   Hidup manusia penuh ϑƍ byk masalah. Masalah bisa datang silih berganti tanpa memandang status sosial. Bahaya juga senantiasa mengancam kehidupan kita. Oleh krn itu byk sekali manusia ƴƍ senantiasa mencari perlindungan bagi hidup mrk. Mrk berusaha agar hidup mrk dpt selalu aman & terlepas dr segala masalah.

Θΐ jaman sekarang ini juga byk sekali tawaran² alternatif agar kita dpt terlepas dr masalah ataupun bahaya. Sbg umat Tuhan, kita harus cukup selektif dlm hal ini.Jangan smp masalah ƴƍ kita hadapi mem buat kita menghalalkan segala cara agar kita bisa mendpt pertolongan/perlindungan.

Dlm Yer 17:5 dikatakan bhw terkutuklah org ƴƍ mengandalkan manusia & kekuatannya. Tuhan mau agar kita senantiasa mengandal kan Dia dlm setiap langkah hidup kita. Bergantung sepenuh nya kpd pertolongan Tuhan bukanlah suatu hal ƴƍ mudah spt membalikkan telapak tangan.Seringkali masa² kita menunggu jawaban Tuhan merupakan masa ƴƍ rawan terhadap berbagai jalan keluar ƴƍ ditawarkan oleh dunia ini.

Kita harus tetap ber tahan kpd iman kita terhadap Yesus.
Kalau begitu apa ƴƍ harus kita lakukan agar kita tetap berharap kpd pertolongan dr Tuhan?

Yakinlah Tuhan tdk pernah meninggalkan kita Maz 121:3-4
Seberapa lama wkt ƴƍ kita lalui dlm meng hadapi suatu masalah tdk mempengaruhi kesetiaan Tuhan utk menyertai kita. Tdk sekalipun Dia meninggalkan kita, bahkan Dia tdk pernah tertidur membiarkan kita sendirian.

Ttp ƴƍ sering kita alami, kita merasa bhw Tuhan telah meninggalkan kita. Cukup byk umat Tuhan ƴƍ akhirnya kecewa oleh krn mrk merasa bhw Tuhan telah meninggalkan mrk & ingkar janji.

Tuhan ƴƍ kita sembah bukanlah Tuhan ƴƍ instan.Tuhan menginjin kan segala sesuatu terjadi dlm kehidupan kita utk menguji kesetiaan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar