Rabu, 25 Desember 2013

Mzm 3. "Bangkitlah, TUHAN, tolonglah aku, ya Allahku! ... Dari TUHAN datang pertolongan. Berkat-Mu atas umat-Mu!" (ay. 8-9)

Saat ini banyak orang yang hidup penuh dengan kegelisahan, ketakutan dan keputus-asaan. Padahal dalam 2 Tim 1:7 dikatakan "Sebab Allah memberi kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban."

Yesus mempertanyakan dalam Mat 6:27 "Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambah sehasta saja pada jalan hidupnya?" Kekuatiran dan ketakutan kita tidak akan membuahkan hasil yang baik, malah akan melumpuhkan pikiran dan hidup kita.

Daud mengenal rasa takut, namun ia juga mengenal Allahnya yang menyelamatkannya dari apa yang ditakutinya. Itulah sebabnya ia tahu apa yang harus dilakukannya saat ia dikepung oleh ketakutan. Dengan nyaring ia berseru kepada Tuhan. Dan ini merupakan sikap kerendahan hati dari seorang raja, yang mengetahui bahwa ada hal2 yang tidak dapat ia hadapi tanpa bantuan Tuhan. Dan Tuhan menjawab Daud dengan kelegaan.

Jangan takut menghadapi apapun karena Roh yang ada di dalam kita lebih besar dari roh yang ada di dalam dunia. Yang perlu kita lakukan adalah "Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa." (1 Pet 4:7b). Bersama Yesus, kita dapat menghadapi semua yang merintangi kemenangan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar