Minggu, 11 September 2011

Sebagai bagian dari upaya pengembangan kesadaran finansial dasar untuk anak-anak sejak dini di Asia, sebuah kampanye edutainment inovatif untuk anak-anak diluncurkan secara serempak di Asia, termasuk Indonesia. Program televisi yang berbentuk animasi musikal seputar band bernama “Cha-Ching!" ini dicanangkan secara regional oleh Prudential Corporation Asia (PCA) yang merupakan Kantor Pusat Regional Prudential di Asia.

Kampanye berbentuk serial animasi bertema Money-Smart Kids yang merupakan pertama kalinya di Asia ini, ditargetkan untuk anak-anak usia 7 hingga 12 tahun dan merupakan kerja sama PCA dengan saluran edukasi dan hiburan anak-anak Cartoon Network. Serial animasi baru yang akan disiarkan mulai bulan September 2011 di saluran satelit dan kabel berbayar Cartoon Network ini akan memperkenalkan pengetahuan dasar mengenai keuangan melalui tokoh-tokoh animasi yang di setiap serinya akan membawakan lagu-lagu yang berhubungan dengan empat konsep utama dalam pengelolaan uang bagi anak-anak: Menghasilkan (Earn), Menabung (Save), Menggunakan (Spend) dan Menyumbangkan (Donate).

 Tayangan perdana dari program ini akan ditayangkan pada Jumat, 9 September 2011, antara pukul 18.00-19.00 WIB di saluran TV Cartoon Network yang mencakupi tujuh pasar di Asia: Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Jadwal penayangan berikutnya yaitu:

Senin-Jumat: Pukul 14:00-15:00 WIB &18.00-19.00 WIB

Sabtu-Minggu: Pukul 09:30-10:30 WIB

 Program TV tersebut dilengkapi dengan saluran interaktif yang juga bisa Anda kunjungi melalui website www.cha-ching.asia atau www.cartoonnetworkasia.com/cha-ching yang menampilkan fitur aplikasi, pemutaran ulang episode dan online game menarik untuk melatih keterampilan anak-anak dalam mengatur keuangan yang dipelajari dalam tiap episode

Tidak ada komentar:

Posting Komentar