Minggu, 11 September 2011

PISANG, BUAH AJAIB KHAS INDONESIA

Ini menarik.
Setelah membaca ini, Anda tidak akan pernah melihat pisang dengan cara yang sama lagi.
Pisang mengandung tiga gula alami - sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Sebuah pisang memberikan dorongan instan pada pecernaan secara berkelanjutan dan energi substansial. Penelitian telah membuktikan bahwa dengan hanya dua buah pisang akan memberikan energi yang cukup untuk sebuah latihan berat selama 90 menit.

Tidak heran mengapa pisang adalah buah nomor satu bagi kebanyakan  atlet terkemuka di dunia. Supply energi bukan satu-satunya yg didapat dari pisang tetapi pisang dapat membantu kita agar tetap fit.

Khasiat buah pisang :

Depresi: Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik setelah makan pisang. Hal ini terjadi karena pisang mengandung tryptophan, sejenis protein yang akan diubah oleh tubuh menjadi serotonin, yang akan membuat anda menjadi relax, memperbaiki suasana hati (mood) dan secara umum akan membuat seseorang merasa lebih nyaman .

Bagi Penderita Diabetes : Makanlah pisang setiap hari. Karena Vitamin B 6 terkandung dalam pisang akan mengontrol tingkat glukosa darah anda dan akan mempengaruhi suasana hati Anda.

Bagi Penderita Anemia: Pisang mengandung Zat Besi Tinggi , pisang juga dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu banyak membantu dalam berbagai kasus anemia ( kurang darah ).

Bagi Penderita Tekanan Darah Tinggi : Buah tropis yg unik ini sangat tinggi kalium namun rendah garam, sehingga sempurna untuk mengalahkan tekanan darah. Begitu banyak gunanya pisang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar