Kamis, 27 September 2012

BUDAK WAKTU



Apakah anda mengendalikan waktu ataukan anda dikendalikan oleh waktu?, mirip dgn budak uang. Bedanya: budak uang adalah seseorang mjd budak krn cinta akan uang, tetapi budak waktu krn seorang pemalas yg tdk disiplin (cinta akan kemalasan)

Tangan orang rajin memegang kekuasaan, tetapi kemalasan mengakibatkan kerja paksa.  - Amsal 12:24

Org yg tdk bisa mengatur prioritas & membagi waktunya dgn bijak maka hal2 penting yg seharusnya dilakukan meskipun tdk mendesak  akan menumpuk & suatu saat mjd bom waktu yg justru memboroskan waktu kita utk penanggulangannya dikemudian hari.

Contoh: di sisi kesehatan, org yg malas mengatur pola makannya akan menuai akibatnya dikemudian hari & akan menghabiskan waktunya utk berobat seumur hidupnya yg seharusnya bisa dicegah dgn disiplin pola makan sebelumnya.

Demikian pula dlm semua aspek dlm kehidupan kita, kita bisa mjd budak waktu oleh krn ada hal2 yg penting meskipun blm mendesak yg kita malas mengerjakannya

Contoh, berdoa / bersekutu dgn Tuhan & firmanNya,  mendidik anak, quality time dgn keluarga / pasangan, makan teratur, berolah raga, refreshing dll, semua itu memang tdk mendesak namun sangat penting utk dilakukan segera sebelum mjd masalah dikemudian hari.

JADILAH TUAN ATAS WAKTU KITA, ATURLAH WAKTU & DIRI KITA DGN BIJAK & DISIPLIN, MAKA KITA TDK AKAN DIPERBUDAK OLEH WAKTU KITA UTK SELANJUTNYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar