Jumat, 08 November 2013

B O B B U T L E R                                           


Bob Butler kehilangan kakinya dlm sebuah ledakan ranjau darat di Vietnam th 1965.

Ia kembali ke AS sbg pahlawan perang.

20 th kemudian,
ia membuktikan sekali lagi bahwa kepahlawanannya berasal dari hati.

Saat musim panas,
ia mendengar jeritan seorang wanita dari sebuah rumah di dekatnya.

Ia mulai menggulirkan kursi rodanya menuju rumah,
tapi semak² rimbun tdk bisa membuatnya masuk melalui pintu belakang.

Lalu ia turun dari kursi rodanya & mulai merangkak melewati sampah & semak².

Ketika Butler tiba di kolam renang ada seorang gadis 3 th, Stephanie Hanes, tercebur ke dlmnya.

Ia lahir tanpa lengan & jatuh ke dalam air,
padahal tdk bisa berenang.

Ibunya berdiri berteriak panik.

Butler terjun ke dasar kolam & membawanya naik.
Wajahnya membiru, tdk ada denyut, & tdk bernapas.

Butler segera melakukan pernapasan buatan u/ mencoba membuatnya bernapas kembali,
“Saya sudah mjd tangannya u/ keluar dari kolam renang.
Kini, saya menjadi paru²nya.
Mari, kita ber-sama² membuatnya.”

Beberapa detik kemudian gadis kecil itu batuk², sadar kembali, & mulai menangis.

Sang ibu bertanya kpd Butler,
”bagaimana anda tau kalo anak saya akan baik² saja?”

“Saya tdk tau, tapi saat kaki saya meledak di medan perang, saya sendirian.
Tak ada seorangpun yg membantu saya, kecuali seorang gadis Vietnam.

Ia berjuang menyeret saya ke desanya,
ia berbisik dlm bahasa Inggris yg ter-patah²,
‘Tidak apa², Anda dpt hidup lagi.
Saya akan mjd kaki Anda.
Ber-sama² kita buat itu.’

Kata² itulah yg membawanya harapan bagi jiwa saya,
& saya ingin melakukan hal yg sama u/ Stephanie.“


Ada saat kita tdk bisa berdiri sendiri.
Ada saat kita membutuhkan seseorang u/ mjd kaki, tangan, & teman kita.
Tapi ada saat juga kita mjd kaki ato tangan bagi org lain.

Pastikan hidup kita berguna antara satu dgn yg lainnya !!!

"Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan,
Siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum." (Amsal 11:25)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar