Jumat, 08 November 2013

Ratapan 3:21-26. "Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis2nya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!" (ay. 22-23)

Ketika kita bangun tidur setiap pagi, apa yang kita pikirkan? Pekerjaan, hubungan atau masalah yang sedang kita hadapi? Yang mana semua itu dapat menimbulkan ketakutan, kekuatiran, kelelahan dan kekecewaan. Banyak orang ketika bangun dari tidur harus menarik nafas panjang karena harus menghadapi rutinitas yang tidak nyaman. Semua itu membuat orang menjadi kecil dan tawar hati. Amsal 20:10 mengingatkan: "Jika engkau tawar hati pada masa kesesakan, kecillah kekuatanmu."

Itulah sebabnya firman Tuhan lewat Ratapan meneguhkan kita lagi, bahwa selalu ada kebaikan Tuhan di setiap hari. Tidak perlu takut menghadapi apapun, karena selalu ada mujizat di setiap langkah hidup kita sebagai orang percaya. Setiap hari Tuhan memberikan kasih dan rahmatNya yang selalu baru buat kita. Sayangnya seringkali kita tidak menyadarinya dan semuanya tertutup oleh awan permasalahan yang merintangi pandangan kita akan mentari kasih Tuhan yang bersinar terang.

Ia selalu ada untuk kita. Dan jika Ia selalu ada, maka seharusnya tidak ada yang sukar untuk kita hadapi. Tidak ada masalah yang terlalu pelik, tekanan yang terlalu berat, sakit yang terlalu parah, sehingga Tuhan tidak mampu untuk melepaskan kita dari padanya. Juga tidak ada masalah yang terlalu kecil sehingga luput dari pandangan Allah, atau terlalu sepele sehingga Allah memandangnya remeh. Allah selalu peduli terhadap semua yang kita hadapi, seperti apapun bentuknya, maupun seberat apapun kadarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar