Kamis, 22 Maret 2012

"MENYENANGKAN HATI TUHAN"

"Pekerjaan apa saja yang diberikan kepadamu, hendaklah kalian mengerjakannya dengan sepenuh hati, seolah-olah Tuhanlah yang kalian layani, dan bukan hanya manusia."
(Kolose 3:23)


Rasul Paulus mengajarkan bahwa kita harus bekerja seolah-olah kita adalah "bekerja untuk Tuhan & bukan untuk manusia."
Dia mengatakan bahwa tidak ada pekerjaan yg terlalu kecil: tidak ada pekerjaan yg terlalu kasar: tidak ada pekerjaan terlalu kecil ketika Anda memiliki motif & perspektif yg tepat.

Kita harus berpikir, saya melakukannya untuk Tuhan, saya melakukan pekerjaan ini seolah-olah saya melakukannya untuk Tuhan.

Sekarang, bagaimana saya tahu jika saya melakukan pekerjaan saya untuk Tuhan?
Dua karakteristik akan muncul dalam sikap Anda :

Yang pertama adalah keunggulan - Jika saya melakukan pekerjaan saya untuk Tuhan & bukan hanya untuk bos, maka saya akan melakukannya dengan keunggulan.
Itu berarti saya akan melakukan yg terbaik yg saya bisa lakukan karena saya tidak melakukannya utk menyenangkan siapa pun kecuali Tuhan.

Yang kedua adalah antusiasme - Dan, saya melakukan pekerjaan saya dengan antusias.
Saya bekerja utk Tuhan, karena itu, saya melakukannya dgn sikap ceria.
"Bekerjalah dengan rajin. Jangan malas. Bekerjalah untuk Tuhan dengan semangat dari Roh Allah."
(Roma 12:11)

Ketika Anda bekerja dengan segenap hatimu, termotivasi oleh kasih Kristus, pekerjaan Anda akan berubah menjadi suatu tindakan ibadah bagi Allah.

Tidak ada pekerjaan yang terlalu kecil dan tidak berarti ketika kita melakukannya dengan segenap hati untuk menyenangkan Tuhan.



Segala Kemulian Hanya Bagi Tuhan Yesus Tuhan & Rajaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar