Selasa, 22 November 2011

"JALAN-NYA TAK TERSELAMI"


  • Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil."" (Lukas 1:37). Suatu hari seorang serdadu muda yg pasukannya kalah dalam sebuah pertempuran dikejar pasukan musuh. Ia berusaha keras berlari untuk menyelamatkan nyawanya. Ketika sampai di jalan berbatu, ia melihat sebuah gua menganga di depannya. Dgn susah payah dia merangkak ke dalam gua yg gelap. Dalam keadaan putus asa ia juga berjanji, jika TUHAN menyelamatkannya, ia akan berbuat baik seumur hidupnya. Di saat itulah, ia melihat seekor laba-laba berjalan membuat sarang di mulut gua. Sambil terus mengamati benang-benang halus yg terus terjalin mengelilingi mulut gua, serdadu muda itu makin putus asa, "Saya berdoa minta perlindungan & dibebaskan dari kejaran musuh, tapi TUHAN malah mengirim laba-laba. 



  • Bagaimana mungkin laba-laba menyelamatkan saya?" Katanya dlm hati Sesaat kemudian, ia mendengar musuh yg mengejarnya sudah tiba & berada di sekitar gua. Jantungnya berdetak makin keras. Tiba-tiba seorang serdadu musuh dgn senapan siap ditembakkan, berjalan menuju ke mulut gua. Serdadu muda itu semakin meringkuk dgn tujuan agar musuh tidak menemukannya di dalam gua sambil berfikir keras bagaimana cara menyelamatkan diri. Sementara itu, salah satu serdadu musuh yg mengejar berjingkat-jingkat mendekati mulut gua. Ketika sampai ke mulut gua, ia melihat sarang laba-laba yg kini terjalin sempurna di mulut gua. Ia lalu berjalan mundur & berkata dgn suara keras kepada komandannya, "Rasanya tak mungkin ada orang di dalam gua. Kalo dia masuk ke dalam gua, sarang laba-laba itu pasti rusak."




  • Sesudah itu, ia lalu mengusulkan kepada komandannya untuk mencari di tempat lain. Serdadu muda itu selamat & memenuhi janjinya dengan bekerja melayani sesama. Pesan Moral, TUHAN menolong kita dengan berbagai cara. Ingatlah, Kadang TUHAN menolong dgn cara yg sama sekali di luar dugaan kita !!

  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar