Kamis, 10 November 2011

Penipuan modus baru

www.megatravelindo.com sebuah website Ɣƍ menjual tiket pesawat murah (jika dibuka, memang benar ada website'nya). Modusnya adalah memberi kita kode booking pesawat beserta time limit, dimana kode itu nyata dan nama kita ada jika kita cek ke maskapai bersangkutan secara langsung, namun pembayaran belum dilakukan.. Setelah itu, kita diminta utk melakukan pembayaran ke rekening BCA 119-17-66682 a/n Rudi Findra

Setelah selesai transfer, mereka mengatakan akan menghubungi kita kembali setelah proses issued tiket selesai dengan maskapai. Dan sekitar 1 jam setelah itu, mereka akan menelpon kita (karena setelah 1 jam dari proses transfer, kita sudah tidak dapat memblokir transaksi transfer kita) dan mengatakan bahwa ada sistem yang error dan meminta kita menuju ke mesin atm lagi, setelah itu mereka akan memandu kita via telpon, dengan langkah2 sebagai berikut.. Pilih menu transaksi lain, lalu transfer, tetapi ketika memasukkan nominal, mereka akan meminta kita menekan angka 0 terlebih dahulu, dengan alasan bahwa uang tidak akan tersedot dan itu hanya untuk konfirmasi issued tiket dengan maskapai penerbangan.. Padahal saya sudah konfirmasi ke BCA langsung, bahwa tidak pernah ada perintah/proses semacam itu dari BCA, jika kita melakukan transfer, maka saldo kita pasti terpotong walaupun saat mencantumkan nominal kita dimulai dengan menekan angka 0 terlebih dahulu.

Berhati2 lah.. Karena jika sekali kita melakukan transfer yang kedua sesuai perintah mereka, maka sindikat ini bisa mengakses seluruh data bank kita dan bebas melakukan apapun dengan rekening kita. Saya bisa pastikan hal ini karena ketika saya mencoba berpura2 bahwa saya sedang ϑi atm dan melakukan perintah mereka, pihak penipu tau pasti bahwa saya belum memasukkan atm dan saya sedang tidak berada ϑi depan mesin atm. Be carefull

Tidak ada komentar:

Posting Komentar