Rabu, 30 November 2011

"MEMIKUL BEBAN HIDUP"

Matius 11:28
Marilah kepadaKU, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.


Seorang penjual sayur berjalan kepasar dengan memanggul jualannya.  Jualannya ditaruh dalam 2 buah keranjang yg di ikat pada sebatang kayu yg di lintangkan ke bahunya. Ditengah perjalanan sebuah mobil pick up menghampiri penjual tsb.

Sang sopir menanyakan tujuan di penjual sayur yg ternyata sama dengannya. Ia kemudian mengajak penjual sayur tsb naik ke mobilnya. Begitu tiba dipasar, sang sopir kaget melihat sang penjual sayur yg masih trus memanggul sayurannya, meski berada diatas mobil.

Sang sopir ini bermaksud untuk meringankan beban si penjual sayur, namun si penjual sayur ternyata sama sekali tidak menanggalkan beban jualannya diatas mobil. 

Pesan Moral
Apa yg dilakukan si penjual sayur kelihatan BODOH, tapi kita harus menyadari bahwa kita juga sering melakukan hal yg sama.

Seringkali kita merasa sudah banyak berdoa tapi tetap saja Kelelahan, karna kita datang kepada TUHAN, namun tanpa menanggalkan setiap beban yg kita pikul, atau kita sudah meletakkan beban-beban itu namun kemudian mengambilnya kembali dgn selalu memikirkan masalah tsb dlm Kekuatiran yg sama, Artinya sama dengan tidak Mempercayai-Nya.

TUHAN sanggup di andalkan, DIA Lebih Besar dari keadaan & masalah kita.

"Meletakkan Setiap Beban Kita Di Tangan TUHAN & Meninggalkannya Di Situ Adalah Tanda Bahwa Kita Mempercayai Kesanggupan TUHAN untuk Menolong Kita. ! ". Pagi ini kita letakkan beban hidup kita. Dan kita mulai berjalan tanpa beban & berjalan dengan Iman kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar