Senin, 07 November 2011

KESAKSIAN SEORANG IBU PEMBUAT TEMPE

Suatu hari ada seorang ibu2 pembuat tempe, pd hari itu si ibu ini sdg sakit tp dia tetap berusaha membuat tempe walaupun dlm keadaan sakit, akibatnya si ibu agak lambat membuat tempenya.

Tiba jam disaat ibu ini harus berangkat kepasar utk mnjual tempe buatannya tp tempe itu blm jadi,akhirnya si ibu mulai berdoa kpd Tuhan "Tuhan aku tau mujizatMu sgt nyata krn itu ubahlah kedelai2ku ini mnjadi tempe yg bisa kujual", ketika selesai berdoa & membuka mata ternyata kedelai2 itu blm menjadi tempe.

Dan si ibu ini berdoa lagi "Tuhan aku tau Engkau akan mngubah kedelai2ku mnjadi tempe disaat aku sdg berjalan ke pasar" pd saatnya si ibu tiba di pasar, ketika dibuka slh satu dari bungkus tempenya trnyt ttp kedelai & blm mnjadi tempe..

dgn perasaan kecewa si ibu mulai mengungkapkan kan kata2 kekecewaannya "Tuhan knp Engkau tdk mengubah kedelai2 ku menjadi tempe yg bisa ku jual.. katanya Engkau mengasihi umatMu mana buktinya..!!

Si ibu mulai tmbah bingung ktk seluruh dagangan pedagang di samping kiri kanannya hbs terjual, tp ibu ini blm satupun tempenya terjual. Tiba akhirnya si ibu mulai berkemas2 & siap utk plg kerumahnya ketika ada seorang ibu2 berteriak2 mencari siapa pedagang yg mempunyai tempe yg blm jadi krn mau dikirim keluar kota & saat itu tempe si ibu yg blm jadi habis di borong oleh pembeli tadi.

Saat itu si ibu tersungkur minta ampun sama Tuhan krn tdk percaya akan kuasa Tuhan yg ajaib

Pesan :
Suatu hari mgkn kita pernah berdoa utk sesuatu yg kita inginkan & kita harapkan ttp ternyata apa yg kita dpt tidak sesuai yg kita doakan, apa yg akan kita lakukan...? kecewa...!!! marah.!!! tp hari ini belajarlah utk slalu mengerti rencana Tuhan dlm hidup kita bahwa rancangan Tuhan adlh rancangan damai sejahtera & bkn rancangan kecelakaan krn itu tetaplah mengucap syukur atas apa yg sdh kita terima saat ini

Ingatlah…
TUHAN TDK PERNAH TERLAMBAT..!
Tuhan punya wkt sendiri utk menjawab setiap doa kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar