Senin, 07 November 2011

"Kekuatan Perkataan"

Amsal 18:21
Hidup & mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya akan memakan buahnya.


Perhatikan gambaran ttg betapa hebatnya pengaruh dari kata2, coba kita bayangkan apa yg akan terjadi apabila seorg dokter berkata, "Tidak ada harapan!" Atau, apabila seorg gadis berkata, "Ya!" atas lamaran seorg pria yg mengajaknya utk menikah. Dan apabila seorang atasan berkata, "Good job!" kepada seorang staffnya.

Ada kuasa di dlm kata2  yg kita ucapkan. Sudah saatnya kita sadar bahwa kata2 yg keluar dr mulut kita mempunyai kuasa & ikut menentukan arah hidup kita serta orang2 yg ikut mendengarkannya. Bukankah dunia ini terbentuk krn Tuhan berfirman?

Di Kejadian 1:3-31, kita baca bhw apa yang keluar dr mulut Tuhan menjadi kenyataan. Kita pasti tahu bhw manusia diciptakan serupa dan segambar dgn Tuhan. Itu sebabnya sadar atau tidak sadar kata-kata kita mempunyai kuasa utk menciptakan sesuatu. Sesuatu menjd lebih baik atau sebaliknya. Selain itu, kata2 dpt pula melepaskan atau justru memberi beban kepada yg mendengarkan.

Keberhasilan dan keberuntungan adalah keinginan Tuhan bagi kita semua. Tuhan mengingatkan kita utk memperkatakan firman Tuhan dan merenungkannya siang dan malam. Sekarang dapatkah kita bayangkan kalau perkataan kita saja dpt mempunyai dampak yg demikian hebat, apalagi kalau yg kita perkatakan adalah firman Tuhan?

Kita belajar setiap kali kita mengalami keraguan & keputusasaan, jgn lupa untuk memperkatakan firman Tuhan dgn percaya penuh. Sebab ada kuasa di dlm perkataan kita. †Ämën†

1 komentar:

  1. The Power of Words ..
    https://posmusica.wordpress.com/2017/10/22/kekuatan-kata-kata-mohammed-qahtani/

    BalasHapus