Kamis, 30 Juni 2011

TAK TERSEMBUNYI KUASA ALLAH

Saya teringat pada waktu masih duduk dibangku sekolah dasar, saat itu tidak seperti kebanyakan anak sekarang dimana alat tulis ballpoint tinggal pakai kalau sudah habis tinggal dibuang... , waktu itu saya memakai pulpen yang harus diisi dengan tinta ..

Ketika hendak membuka tutup botol tinta saya mengalami kesulitan, kalau biasanya mudah dibuka, tapi saat itu sukar sekali, meskipun saya sudah berusaha dengan sekuat tenaga dan mencobanya berkali kali..n a m u n tetap saja tidak berhasil...sementara waktu berjalan terus dan hampir menunjukkan pukul 12 siang, sebentar lagi harus berangkat kesekolah...sedangkan pulpen harus diisi...

Disaat yang 'kritis' itu saya menaikkan satu nyanyian yang pernah diajarkan di Sekolah Minggu , waktu itu saya ingat guru saya saat bercerita dimana ada seorang yg memerlukan pertolongan dia menyanyikan nyanyian itu : Tak Tersembunyi Kuasa Allah..kalau lain ditolong saya juga...TanganNya terbuka menunggulah..Tak Tersembunyi Kuasa Allah...dan ANEH bin AJAIB ..selesai menyanyikan lagu itu, tutup botol tinta yang tadi sukar sekali dibuka..saat itu juga bisa dibuka dengan sangat MUDAH sekali..daan sayapun cepat2 mengisinya..

Mungkin kita berpikir itu hanya soal kecil, cuma sekedar buka tutup botol saja...n a m u n kalau kita mau ambil hikmahnya: kalau dalam soal2 kecil dan sepele saja Tuhan mau menolong, apalagi dalam hal2 yang BESAR..Dia pasti akan mempedulikan juga a s a l k a n kita mau datang dan BERSERAH h a n y a kepadaNya saja.

Apapun yang menjadi masalah kita saat ini, datang dan bawalah semua itu kepadaNya..dan Lihat apa yg akan terjadi...( Yeremia 33 : 3 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar