Selasa, 21 Mei 2013

"Challenge brings change" »Hanny Layantara«

"Tantangan membawa perubahan." »Hanny Layantara«

1 Samuel 17:10 Pula kata orang Filistin itu: "Aku menantang hari ini barisan Israel; berikanlah kepadaku seorang, supaya kami berperang seorang lawan seorang.

Ketika Goliat menantang orang Israel ada dua reaksi yang berbeda dari Saul dan Daud, reaksi inilah yang menentukan masa depan mereka.

1 Samuel 17:11 Ketika Saul dan segenap orang Israel mendengar perkataan orang Filistin itu, maka cemaslah hati mereka dan sangat ketakutan.

Raja Saul menjadi cemas dan ketakutan, akibatnya dia tidak memiliki masa depan, yang lebih fatal sampai anak cucunya juga tersingkir dari takhta kerajaannya.

1 Samuel 17: 46 Hari ini juga TUHAN akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau dan memenggal kepalamu dari tubuhmu; hari ini juga aku akan memberikan mayatmu dan mayat tentara orang Filistin kepada burung- burung di udara dan kepada binatang- binatang liar, supaya seluruh bumi tahu, bahwa Israel mempunyai Allah,

Keyakinan Daud atas perlindungan dan pembelaaan Tuhan membuat dia tidak takut dan gentar terhadap tantangan Goliat.

Daud membuat sejarah baru bagi bangsa Israel, menjadi raja bahkan sampai anak cucunya ikut menikmati warisannya.

Mulai pagi ini jangan takut dan gentar terhadap tantangan dan pergumulan, Dia adalah Allah yang setia dan adil yang tidak pernah meninggalkan orang yang percaya kepadaNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar