Jumat, 03 Mei 2013

"KETAATAN"

“Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.” (Amsal 10:22)


Berusaha dengan kerja keras adalah sesuatu yang sangat baik dan tidak salah, tetapi semua itu menjadi salah kalau tidak disertai Tuhan. Jangan sampai kita tiap hari melakukan berbagai kesibukan tetapi kita tidak mempunyai waktu untuk berdoa, tidak mempunyai waktu untuk beribadah pada Tuhan.

Menjadi kaya atau hidup diberkati adalah kehendak Tuhan, hal itu bukan semata-mata karena kehebatan kita tetapi oleh karena anugerah Tuhan dalam hidup kita. Tuhan ingin supaya kita kaya (2 Korintus 8:9). Tetapi pada kenyataannya ada banyak orang Kristen tidak mengalami berkat Tuhan.

Kehidupan rohani seseorang sangat menentukan untuk diberkati Tuhan. Kerohanian yang dangkal tidak dapat meraih berkat Tuhan. Petrus sudah bekerja keras semalaman tapi ia tidak memperoleh ikan seekorpun. Namun ketika Tuhan Yesus menyuruh Petrus menebarkan jala di tempat yang dalam, ia menangkap sejumlah besar ikan. Posisi rohani yang dalam akan dapat melihat mujizat-mujizat Tuhan.

Ketaatan adalah salah satu kunci rahasia kita diberkati Tuhan !

Taat artinya patuh, setia melakukan perintah Tuhan. Ada slogan yang mengatakan, lebih baik 1 ons ketaatan dari 1000 ton doa, artinya: Hidup yang taat adalah sangat penting !

Ada banyak contoh orang yang diberkati dalam Alkitab seperti Abraham karena ketaatannya, ia menerima janji Tuhan digenapi dalam hidupnya.

Ketika Tuhan menyuruh Petrus bertolak ke tempat yang dalam, Petrus taat, ia berani melangkah menebarkan jalanya dan hasilnya ia menangkap sejumlah besar ikan. Iman yang pasif tidak mengalami berkat. Tuhan memberkati orang yang imannya bergerak. Iman tanpa perbuatan pada hakekatnya mati. (Yakobus 2:17) Sebab itu mari kita melangkah dengan iman !

ORANG YANG MEMILIKI KEROHANIAN YANG DALAM SELALU TAAT
MELAKUKAN PERINTAH TUHAN...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar