Rabu, 08 Mei 2013

Matahari yang melembutkan lilin ialah matahari sama yang mengeraskan tanah liat »NN«

Ibrani 2:1 "Karena itu harus lebih teliti kita memperhatikan apa yang telah kita dengar, supaya kita jangan hanyut dibawa arus."

Ada orang berpikir bahwa dengan pergi ke gereja dan melakukan sedikit ritual keagamaan, akan membawanya lebih dekat pada Allah.

Tetapi persepsi ini ternyata sering meleset dari kenyataannya, karena tempat yang paling mudah ditemukan hati yang keras justru di dalam gereja.

Beberapa orang merasakan dampaknya, dan beberapa diubahkan, tapi ada pula yang hatinya malah mengeras karena mereka tidak datang untuk meng-amini Firman Tuhan.

Asupan Firman Tuhan yang terus menerus sebenarnya lebih banyak bahayanya, sebab di tempat dimana seharusnya kita bisa berubah, justru malah menjadikan kita lebih buruk dari sebelumnya.

Karena setelah mendengar firman, sudah melihat mujizat tetapi tetap tidak memiliki hasrat untuk menerapkannya maka hati kita bisa semakin keras.

Jangan seperti laut mati, yang hanya menerima tetapi tidak menyalurkannya, makin lama semakin asin sehingga tidak ada kehidupan didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar