Jumat, 03 Mei 2013

PRINSIP BEKERJA DI DLM DUNIA BISNIS

Dlm dunia bisnis tentu kita hrs berhadapan dgn beberapa status org seperti boss, rekan, karyawan, customer, maupun supplier

Dan dr semua status diatas dibedakan mjd 2 gol yaitu: 1,golongan org yg blm percaya Yesus, 2. Gol org percaya / saudara seiman

# Jika kita berhadapan dgn golongan org blm percaya,  Maka kita hrs jadi saksi Kristus. Yaitu dgn bekerja sebaik2nya seperti utk Tuhan (kol3:23)

Milikilah cara hidup yang baik di tengah- tengah bangsa- bangsa bukan Yahudi, supaya apabila mereka memfitnah kamu sebagai orang durjana, mereka dapat melihatnya dari perbuatan- perbuatanmu yang baik dan memuliakan Allah pada hari Ia melawat mereka.  - 1 Petrus 2:12

# Jika yg kita hadapi adalah saudara seiman, maka kita hrs jadi Pelayan Kristus

2 Jika tuan mereka seorang percaya, janganlah ia kurang disegani karena bersaudara dalam Kristus, melainkan hendaklah ia dilayani mereka dengan LEBIH BAIK LAGI, karena tuan yang menerima berkat pelayanan mereka ialah saudara yang percaya dan yang kekasih. Ajarkanlah dan nasihatkanlah semuanya ini.
(1 Tim 6:2)

Jgn saling merugikan sesama saudara seiman:

7 Adanya saja perkara di antara kamu yang seorang terhadap yang lain telah merupakan kekalahan bagi kamu. Mengapa kamu tidak lebih suka menderita ketidakadilan? Mengapakah kamu tidak lebih suka dirugikan?
8 Tetapi kamu sendiri melakukan ketidakadilan dan kamu sendiri mendatangkan kerugian, dan hal itu kamu buat terhadap saudara- saudaramu.
(1 Kor 6:7-8)

Jadi dlm berhadapan dgn ke-dua kelompok org (baik org blm percaya, maupun org percaya) tdk ada alasan utk kita bekerja  seenaknya, tdk bertanggung jawab & tdk bisa dipercaya, tdk peduli dgn golongan yg mana kita berhadapan, kita hrs memiliki integritas yg baik sbg org percaya.

12 Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu?
Luk 16

Selamat Bekerja, Jadilah Pelaku Firman & jadilah berkat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar