Minggu, 29 April 2012

AMARAH

Suatu hari Missionaris berjalan melintasi sebuah desa..

Seorang pemuda kasar yg sangat marah muncul & mulai menghinanya, "Anda tidak berhak mengajari orang lain!!!
Kamu sama bodohnya dengan orang lain. Kamu bukanlah apa-apa, selain Munafik..."

Missionaris tidak marah dengan hinaan ini. Sebaliknya, Beliau bertanya kepada sang pemuda, "Katakanlah padaku jika kamu membeli hadiah untuk seseorang, & seseorang itu tidak mengambilnya, Siapakah pemilik hadiah itu?"

Sang Pemuda terkejut diberi pertanyaan yg aneh. Kemudian dia menjawab, "Hadiah itu akan menjadi milik saya, karena saya yg membeli hadiah itu."

Missionaris tersenyum & berkata, "Hal itu benar & sama saja dengan kemarahan. Jika kamu menjadi marah denganku & saya tidak merasa terhina, maka kemarahan itu akan kembali padamu.Anda kemudian menjadi satu-satunya yg tidak bahagia, bukan saya. Smua yg anda lakukan akan menyakiti diri anda sendiri."

Pesan Moral,
Jika anda ingin berhenti menyakiti diri sendiri, maka anda harus menyingkirkan kemarahan & ubahlah menjadi cinta kasih.

Ketika kamu membenci orang lain, diri andalah yg akan menjadi tidak bahagia. Tapi ketika anda mencintai orang lain, smua orang menjadi bahagia

Berhentilah marah dan tinggalkanlah panas hati itu, jangan marah, itu hanya membawa kepada kejahatan.  - Mazmur 37:8

"sebab amarah manusia tdk mengerjakan kebenaran dihadapan ALLAH." -Yakobus 1:20- Daripada mengeluarkan kata-kata yang melemahkan, mengapa tidak mencoba kata-kata yang memotivasi diri? »NN«

Matius 12:33 Jikalau suatu pohon kamu katakan baik, maka baik pula buahnya; jikalau suatu pohon kamu katakan tidak baik, maka tidak baik pula buahnya. Sebab dari buahnya pohon itu dikenal.

Sebagai umat Tuhan kita semua diberikan kuasa untuk memperkatakan sesuatu, jika kita katakan baik maka semua yang kita perkatakan jadi baik, demikian sebaliknya.

Kalau kita mau beruntung dan berhasil berhati hatilah didalam setiap perkataan kita, karena perkataan kita seperti nubuatan.

Jadi jangan suka kita berkata " wah gua lagi sial " mungkin kita pikir hanya kata bercanda, tetapi perkataan ini ditangkap oleh Iblis dan dijadikan bumerang untuk membuat kita jadi " sial " beneran.

Mulai pagi ini sebaiknya kita berubah agar hanya perkataan perkataan yang positif, yang membangun yang boleh keluar dari mulut bibir kita.

Nubuatkan hal hal yang baik dan menguntungkan, katakan saya pasti bisa, saya pasti berhasil, saya pasti sukses.

Percayalah mulai hari ini juga pintu sukses dan keberhasilan sudah terbuka buat kita.

Selamat bekerja dan berkarya, alami multiplikasi didalam kasih karunia Tuhan yang berlimpah limpah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar