Selasa, 17 April 2012

 ES TEH TAWAR ato ES TEH MANIS 

“Es teh tawar, bu” pesanku kpd ibu penjual bakmi

Saat itu aku sedang berada di tempat makan bakmi ayam di daerah Riau bersama beberapa temanku.

Aku tdk suka terlalu manis,
jadi aku pilih minuman es teh tawar.

“Tidak ada pak, adanya es teh manis” jawab ibu penjual bakmi

Kemudian temanku melihat ke arahku seakan bingung & aku pun terus terang bingung juga,
kok es teh tidak ada, tapi es teh manis ada?

"Begini bu, waktu buat es teh, jangan dipakaikan gula, jadi nggak manis." Jawabku

"nggak bisa pak, pasti manis.."

kemudian logika ku berpikir,
oh mungkin dia udah buat dlm jumlah banyak & sudah dicampur gula, jadinya semuanya manis.

Si ibu ke dalam & kembali dgn beberapa buah gelas berisikan es batu & beberapa botol ‘Teh Botol Sosro’.

Mengertilah kami,
& kami pun tertawa akan hal ini,
ternyata es teh itu ‘Teh Botol Sosro’,
yah otomatis manis,
gimana buat jadi ngak manis.

“Bilang donk bu,
kalo ini teh botol namanya,
jadi saya mengerti kenapa ngak bisa ngak manis.” jawabku

Lalu kami meminumnya & menyantap bakmi ayam.

Pesan Moral,
Kadang kala anda ingin memaksakan suatu kehendak kpd org lain,
seperti halnya sewaktu saya ingin meminta eh teh tawar itu,
Anda sudah punya pikiran sendiri bagaimana es teh itu dibuat.

Tapi di lain hal,
ternyata yg tersedia itu justru teh yg sudah dalam kemasan botol.
Apa yg ternyata anda pikirkan itu berbeda sekali dgn apa yg ada.

Dalam berdoa,
Anda juga sering memaksakan kehendak anda & merasa kecewa jika doa tdk terkabul.

Hal ini mungkin menjadi pemikiran anda dgn pola pikiran anda sebagai manusia,
Maka anda seakan memaksakan kehendak pikiran anda,
Tapi ternyata TUHAN sudah mempunyai rencana yg sangat indah, smua sudah dibentukNYA.

Dengan berjalannya waktu & iman anda kepadaNYA,
Anda percayakan smuanya ini kepada kehendakNYA!!


"Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil."
(Lukas 1:37)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar