Minggu, 29 April 2012

UANG ADALAH SEGALANYA?


" Hidup butuh keseimbangan dlm segala sesuatu agar dpt berjalan tanpa oleng dlm mencapai tujuan hidup / destiny kita dgn lbh efisien " - Joza Alwan -

Uang adalah segalanya adalah statement yg menjerumuskan, jika kita memaknai bhw uang adalah satu2nya yg hrs kita kejar di dunia ini, sbb masih ada bnyk hal2 lain yg perlu di kejar & diusahakan selama kita hidup di dunia ini seperti karakter, kedewasaan, hubungan sosial dll.

Masalahnya bnyk org tdk hidup secara seimbang dgn mengejar hal yg satu & melupakan hal yg lain, mengejar hal yg rohani & melupakan yg jasmani juga suatu ketimpangan hidup, demikian juga sebaliknya.

Kita tak perlu munafik bhw uang merupakan salah satu kebutuhan yg mutlak kita perlukan selama hidup di dunia, tetapi uang tdk kita butuhkan setelah kita mati. Permasalahannya adalah bagaimana kita bisa mendapatkan cukup uang agar kita dpt hidup di dunia dgn baik, seperti kita juga butuh hal2 rohani agar kita punya kepastian tentang kehidupan setelah kematian

Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.  - Yohanes 10:10

Yesus datang ke dunia membawa 2 hal, yaitu perkara rohani Dia datang memberikan hidup kekal bagi yg percaya kepadaNya, & juga membawa kelimpahan bagi mrk yg mau belajar dr padaNya.

Marilah kita belajar daripadaNya selain hal2 rohani juga belajar  memperlengkapi diri kita dgn kerajinan, pengetahuan & ketrampilan agar kita juga dpt mempersiapkan diri dgn kemampuan & kekuatan utk menerima kelimpahan yg Tuhan sediakan sebagai jatah kita.

Selamat pagi, Tuhan Yesus yg akan mengajari tangan kita utk berperang, juga akan mengajari tangan kita utk mengumpulkan tuaian & kelimpahan yg telah disediakan bagi anak2Nya, Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar