Senin, 02 April 2012

RUANG KEDAP HARIAN

” Kekuatiran akan masa depan & rasa bersalah akan kegagalan dr masa lalu adalah dua hal hrs dicegah utk masuk dlm hidup kita hari ini, Jika kedua hal ini kita biarkan bocor, maka lama kelamaan hidup kita akan tenggelam oleh kesiaa-siaan & tak akan dpt mencapai hidup yg maksimal” – joza alwan -

Hidup kita setiap hari ibarat ruangan-ruangan dr sebuah kapal selam modern, yg setiap ruangannya terdapat dua pintu ke arah depan & ke arah belakang, & setiap pintu dilengkapi dgn pelapis yg kedap air.
Sehingga apabila sebuah ruangan dindingnya bocor maka kedua pintu tsb akan ditutup rapat sehingga kebocoran tdk akan sampai merembet ke ruangan lain yg dpt menyebabkan seluruh kapal kemasukan air & akhirnya tenggelam.

Demikian pula halnya dgn hidup kita, kita hrs tutup rapat2 pintu dr masa lalu agar perasaan bersalah dr kegagalan kita dimasa lalu tdk menghantui & menghalangi kita berlari menggapai destiny/tujuan hidup kita.
13 Saudara- saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,
14 dan berlari- lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.
(Filipi 3)

Dan juga kita hrs menutup pintu kekuatiran dr masa depan supaya tdk membuat kita cemas & kuatir yg menyebabkan hilangnya iman percaya kita kpd penyediaan & penyertaan Tuhan dlm hidup kita.
Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari. ” – Matius 6:34
Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta pada jalan hidupnya? – Lukas 12:25
Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada- Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. – 1 Petrus 5:7

Mulai pagi ini, marilah kita tutup rapat2 pintu kegagalan & tuduhan dr masa lalu dgn cara mengakui setiap dosa yg pernah kita lakukan & meminta pengampunan Tuhan serta bertobat & berbalik dr jalan kita yg keliru & tdk melakukannya lagi.
Juga tutuplah pintu kekuatiran akan masa depan dgn cara menyerahkan & percayakan masa depan kita pd Tuhan, kuatkan iman kita dgn mengingat setiap janji2Nya & bersyukur utk apa yg telah Tuhan karuniakan pd kita hari ini.

Selamat pagi, selamat mengarungi bahtera kehidupan hari demi hari menuju destiny kita dgn sukacita Allah & kekuatan penuh dlm anugrah Allah yg ajaib! Haleluya! Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar