Jumat, 22 Juli 2011

BEJANA PILIHAN

Mazmur 119:73
Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintah-Mu.

Seorang Tuan sedang mencari sebuah bejana. Ada beberapa bejana, manakah yg akan terpilih? "Pilihlah aku, sbab aku mengkilap & bercahaya, sangat berharga & melakukan sgala sesuatu dgn benar. Keindahanku akan mengalahkan yg lain. Untuk org seperti Tuanku, emas adalah yg terbaik!" teriak bejana emas. Tuan itu hanya lewat aja tanpa mengeluarkan sepatah kata.

"Aku akan melayani Tuan, menuangkan anggur, berada di mejamu di setiap acara jamuan makan." Teriak bejana perak. Tuan itu hanya lewat saja. "Sini, Tuan... Aku tau aku akan terpilih. Taruhlah aku dimejamu, maka smua org akan memandangku." Teriak bejana tembaga

"Liat aku, Aku sangat transparan, menunjukkan betapa baiknya aku. Meskipun mudah pecah, aku akan melayani Tuan dgn kebanggaanku." Teriak bejana kristal. Tuan itu kemudian menemukan bejana kayu, Dipoles & terukir indah, berdiri dgn teguh.

"Tuan dpt memakai aku, Tapi aku lebih senang bila Tuan memakaiku untuk buah-buahan, bukan untuk roti."
Kemudian tuan itu melihat ke bawah & melihat bejana tanah liat yg hancur & terbaring begitu saja. "Inilah bejana yg Aku cari, Aku perbaiki & Ku buat sebagai milikKU seutuhnya. Aku tdk butuh bejana yg mempunyai kebanggaan, Tidak juga yg memamerkan isinya dgn sombong, Tidak juga yg merasa dirinya selalu benar,

Tapi yg AKU cari adalah bejana yg sederhana, yg akan AKU penuhi dgn kuasa & kehendakKU."
Kemudian Ia mengangkat bejana tanah liat itu, memperbaiki, membersihkannya & memenuhinya, & berbicara dgn lembut kepadanya, "Ada tugas yg perlu engkau kerjakan, jadilah berkat buat orang lain, seperti apa yg tlah kuperbuat bagimu."

Demikianlah halnya dgn TUHAN. DIA mencari orang yg rendah hati & mau berjalan menurut kehendakNYA, & tentunya orang yg mau dibentuk, sekalipun harus melalui hal-hal menyakitkan!!

Maukah Anda di bentukNYA ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar