Rabu, 13 Juli 2011

"Mata Untuk Kelelawar"

Lukas 12:31
Tetapi carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkan juga kepadamu.

Kelelawar memiliki mata faset yang tidak memungkinkannya untuk melihat jauh, apalagi pada malam hari. Uniknya, ƮƲhƋn  mencipta kelelawar justru untuk hidup di tempat gelap dan terbang pada malam hari. Maka, bayangkan jika kelelawar berpikir bahwa sumber kekuatannya hanya pada penglihatan. Ia pasti takkan pernah terbang karena takut menabrak benda-benda keras yang dapat melukainya. Ia tidak dapat mencari makanan dan tempat tinggal, lalu akhirnya mati. Ternyata ƮƲhƋn  memberinya kelebihan lain, yang disebut ekolokasi. Yakni kemampuan memperkirakan jarak benda dengan mendengarkan pantulan bunyi yang berfrekuensi tinggi. Dengan demikian kelelawar dapat terbang cepat tanpa takut menabrak berbagai benda.

Kemampuan ekolokasi pada kelelawar, makanan untuk burung gagak, dan pakaian indah untuk bunga bakung, menunjukkan bahwa ƮƲhƋn  selalu memperlengkapi setiap ciptaan sesuai dengan yang ia perlukan untuk hidup. Dan, jika kelelawar pun Dia perlengkapi, Dia juga pasti memperhatikan hidup kita. Maka, jangan habiskan waktu untuk mempertanyakan apa yang tidak kita miliki. ƮƲhƋn  tidak salah menempatkan kita dengan berbagai persoalan yang ada. Jangan berkecil hati, banyak hal sudah ƮƲhƋn  persiapkan untuk memperlengkapi kita. Syaratnya cuma satu, “Carilah Kerajaan-Nya, maka semuanya itu akan ditambahkannya juga kepadamu” (ayat 31).
Kelelawar, burung gagak, dan bunga bakung, dikasihi ƮƲhƋn. Terlebih kita. Berbesar hatilah dan carilah ƮƲhƋn. Dia menyediakan segala hal yang melampau keterbatasan kita, agar hidup kita menyatakan kemuliaan dan kebesaran Kerajaan-Nya.

Jika Anda fokus pada kekurangan Anda, maka Anda tidak bisa melihat kelebihan yang sudah ƮƲhƋn  berikan pada Anda. Apapun keadaan Anda saat ini, Anda sempurna di mata ƮƲhƋn. GBU

pikiran -> kata-kata -> tindakan -> kebiasaan -> karakter -> nasib manusia.. it's all about character!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar