Minggu, 17 Juli 2011

※ TALENTA ※

Matius 25:21
Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia dalam hal kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam hal yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.


Ada sebuah cerita tentang talenta yg nyaris terkubur. Di sebuah bar, seorang pemain piano diminta untuk tidak bermain piano, tapi menyanyi. Si pemain piano menolak dgn alasan ia tidak bisa bernyanyi. Pemilik bar berkata, "Saya tidak membutuhkan pemain piano, tapi seorang penyanyi. Kalo kamu tidak mau menyanyi, saya tidak akan membayar."

Dengan terpaksa si pemain piano itu mulai menyanyi & blum pernah ada orang yg mendengar lagu Mona, Mona Lisa seindah malam itu saat dinyanyikan oleh si pemain piano, Nat King Cole, yg akhirnya menjadi penyanyi ternama

Pesan Moral,
Melalui cerita diatas, kita belajar bahwa setiap orang pada dasarnya punya talenta. Tidak ada orang yg sama sekali tidak diberi talenta apa-apa oleh TUHAN. Hanya memang ada yg diberi banyak, ada yg diberi sedikit. Namun, banyak & sedikitnya talenta itu bukan soal, sbab yg penting adalah bagaimana kita mengelolanya. Apakah kita mengelolanya dengan baik, sehingga menjadi berkat?
Atau
Malah menguburnya & tidak menghasilkan apa-apa.

"Talenta Yang Ada Pada Kita Adalah Titipan TUHAN Yang Harus Kita Pertanggung-jawabkan!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar