Rabu, 20 Juli 2011

"Jgnlah kita jemu2 berbuat baik,krn apabila sdh datang waktunya,kita akan menuai,jika kita tdk menjadi lemah." Gal6:9.

Kisah di sebuah pesta perpisahan sederhana pengunduran diri seorg direktur. Diadakan sebuah sesi acara penyampaian pesan, kesan & kritikan dr anak buah kpd mantan atasannya yg segera memasuki masa pensiun.Krn wkt yg terbatas, kesempatan tersebut dipersilahkan dinyatakan dlm bentuk tulisan.
Diantara pujian & kesan yg diberikan, dipilih & dibingkai utk diabadikan kemudian dibacakan di acara tersebut, yakni sebuah catatan dgn gaya tulisan coretan dr seorg office boy yg tlh bekerja cukup lama di perusahaan itu.

Dia menulis sebagai berikut, "Yg terhormat Pak Direktur. Terima kasih krn Bapak tlh mengucapkan kata "TOLONG", setiap kali Bapak MEMBERI TUGAS yg sebenarnya adalah tanggung jawab saya. Terima kasih Pak Direktur krn Bapak tlh mengucapkan "MAAF", saat Bapak MENEGUR, MENGINGAT & berusaha memberitahu setiap kesalahan yg tlh diperbuat krn Bapak ingin saya merubahnya menjadi kebaikan. Terima kasih Pak Direktur krn Bapak selalu mengucapkan "TERIMA KASIH" kpd saya atas hal2 kecil yg tlh saya kerjakan utk Bapak.

Terima kasih Pak Direktur atas semua penghargaan kpd org kecil seperti saya sehingga saya bisa tetap bekerja dgn se-baik2nya, dgn kpl tegak, tanpa merasa direndahkan & dikecilkan. Sampai kapan pun bapak adalah Pak Direktur buat saya. Terima kasih sekali lagi. Semoga Tuhan merestui jalan dimanapun Pak Direktur berada. Amin."Setelah sejenak keheningan menyelimuti ruangan itu, serentak tepuk tangan menggema memenuhi ruangan. 

Diam2 Pak Direktur mengusap genangan airmata di sudut mata tuanya, terharu mendengar ungkapan hati seorang office boy yg selama ini dgn setia melayani kebutuhan seluruh isi kantor. Tiga kata "TERIMA KASIH, MAAF, TOLONG" adalah kalimat pendek yg sangat sederhana tapi mempunyai dampak yg positif.
Pakailah 3 kata itu terutama untuk keluarga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar