Senin, 17 Oktober 2011

Be Free!! By: Ps. Budi Utomo

Manusia itu cenderung terpola kehidupannya. Contoh: tempat duduk di gereja, kl sdh ddk di 1 tempat, lain x pasti ddk di tmpt yg sama terus, tanpa diprogram, tanpa disuruh. Pdhl Tuhan kita adlh Tuhan yg dinamis, bergerak, ada MOVEMENT. Jadi kl kita ddk di gereja tanpa action, maka secara tdk lgs kita sdg menuju kematian.

Tuhan pasti menggerakkan manusia unt mengerjakan proyekNya Dia, lewat 3 cara:

1. Belas kasihan
Mulai dr hati, baru bs bertindak. Kl Tuhan berikan belas kasihan dlm hati, Dia akan berikan pengurapan dlm tindakkan kita. Hati kita senang kalo kita melihat org2 yg kita kasihi itu senang. Dengan 1 modal belas kasihan saja, org bs buat karya besar. Krn dia ga bs berenti bergerak menolong org2 yg Tuhan taro di hatinya.

2. Kerinduan
Hidup yg berpusat pd diri sendiri tidak akan membawa kita kemana2. Manusia punya 2 ketakutan: takut mati dan takut ditolak. Tapi ada org2 yg mengalami kegagalan, penolakan beribu2 kali tp pantang menyerah, kenapa? (Thomas Alfa Edison, Alexander Graham Bell). Kalo Alexander Graham Bell-->asalnya dia militer, bag rmh sakit, tentara kena tembak, menghubungi rs lama, dokter suster dtg lama, keburu mati. Krn belas kasihan thdp korban perang, dia mikirrrrr akhirnya ketemu telepon.

3. Ketidakpuasan
Sesuatu yg mengganggu di hati melihat ketidakadilan yg terjadi, men'drive' org unt melakukan sesuatu.

Ke 3 hal diatas tdk bs menghasilkan sesuatu tanpa KEBERANIAN MELANGKAH......
Roma 14:7 --> hukum nya Tuhan ga blh hidup unt diri sendiri, bahkan mati pun ga blh unt diri sendiri.
Roma 14:8-9 semua unt Tuhan. Yesus mati di kayu salib bukan sekedar menebus dosa manusia, ini baru tindakan awal, ada tujuan yg lbh besar. Ditebus Tuhan, dibeli oleh Yesus, kita milik Yesus, jd hidup ga blh unt diri sendiri lagi. Jadi bebas dr dosa dan bebas melakukan kehendak Tuhan.. Roma 15:1-3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar