Sabtu, 01 Oktober 2011

''POWER OF HUGGING

 Tahun lalu ada berita di TV Channel-7 Sydney bhw bayi lahir prematur 27 minggu yg sudah dinyatakan meninggal, hidup lagi setelah 2 jam DIPELUK ibunya. Yg dilakukan oleh si ibu, dikenal sebagai "Kangaroo Care" yaitu; perawatan bayi prematur dengan cara memberikan sentuhan hangat dan menyalurkan energi dari si ibu kepada bayi-nya.
 
 Kisah nyata diatas juga membuktikan bahwa Pelukan bisa memberi keajaiban2, dan bisa kita praktekkan dalam kehidupan se-hari2... Seorang ahli terapis bilang : “Kalau rumah tangga Anda diambang kehancuran, peluklah pasangan Anda sebanyak2nya.. Saya yakin Anda berdua tak akan bercerai”.
 
Setiap org butuh 4X pelukan/hari utk tetap hidup, 8X untuk sehat & 12X utk awet muda & bahagia.. Saat berpelukan, tubuh melepaskan "hormon oxytocin" yg nyambung dengan rasa damai & cinta. Hormon ini membuat jantung & pikiran sehat.
 
Pelukan dapat dilakukan kepada semua, suami/istri, keluarga, anak,orang tua & teman.. Ini jg berlaku pd anak2. Jika bayi Anda rewel, peluklah. Dia akan merasa aman, efeknya pd kekebalan tubuh. Pelukan juga dpt ngurangi sakit fisik maupun psikis, mengubah emosi negatif menjadi positif
 
Jadi, sekarang, siapkan pelukan terbaik Anda utk orang2 yg Anda cintai !! Minimal suami peluk istri atau istri peluk suami sebelum brkt kerja dan pulang kerja. Orang tua peluk anak2 saat pergi dan pulang sekolah.. Pacar peluk Kekasih hatinya..... Semoga Bermanfaat ya...                   ‎​​‎​‎​​

Tidak ada komentar:

Posting Komentar