Senin, 10 Oktober 2011

Kehabisan Odol dlm penjara.

Istrinya telat berkunjung, anak melupakannya dan para sahabat mengabaikannya, memunculkan kesedihan yg sgt menjengkelkan. Lelaki itu merasa sendirian, bahkan lebih dari itu merasa tidak berharga !

Berdoa utk sebuah kesembuhan, atau minta dibukakan jalan keluar dr masalahpun adl sesuatu yg wajar. Tetapi minta odol kepada Sang Pencipta alam semesta, tentunya harus dipikirkan berulangkali. Sesuatu yg sepele dan mungkin tdk pd tempatnya.

Tapi dgn tekad bulat dan hati yg dikuatkan dr rasa malu, lelaki itu mengucapkan doa yg ia sendiri anggap itu gila. Ia berbisik : “TUHAN, Kau mengetahuinya aku sangat membutuhkan benda itu”.

Tengah malam, ia terjaga oleh seorang lelaki gemuk dengan buntalan tas, dipaksa petugas masuk kekamarnya.

Pagi harinya, lelaki penghuni  penjara itu terbangun dan menemukan dirinyanya berada sendirian dalam sel penjara. Lho mana Si Gemuk, pikirnya. Apa tadi malam aku bemimpi ?
“Dia bilang itu buat kamu !!”, kata petugas sambil menunjuk ke buntalan tas dipojok ruangan. "Dia sudah kami bebaskan, dini hari tadi…biasa salah tangkap !”, kata petugas itu, dan tas dgn segala isinya itu buat kamu”.

Lelaki itu menghampiri tas dan membukanya. Tiba-tiba saja lututnya terasa lemas. Tak sanggup ia berdiri. “Ya..TUHAAANNN !!!!”, ia tersungkur, gemetar dan wajah basah oleh air mata. Disampingnya tergeletak tas yg isinya lima kotak odol, sebuah sikat gigi baru, dua buah sabun mandi, tiga botol sampo, dan beberapa helai pakaian sehari-hari.

Kisah tersebut adl kisah nyata.
Suatu ketika, saat kita merasa jalan dihadapan kita seolah terputus. Sementara harapan diganti deru ketakutan, kebimbangan dan putus asa. Ada baiknya kita mengingat sungguh-sungguh, bahkan odol pun akan dikirimkan oleh Nya bagi siapapun yang membutuhkannya.
 
“Seandainya saja engkau mengetahui betapa dirimu dicintai-NYA, hatimu akan bersukacita setiap saat”

SBAB YESUS HIDUP, ADA HARI ESOK, BAGI MEREKA YG MENGASIHI DIA (YESUS).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar