Minggu, 16 Oktober 2011

"MENGHARGAI YG ADA"

1 Tesalonika 5:18
Mengucap syukurlah dlm segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dlm Kristus Yesus bagi kamu.


Ali Facid mempunyai sebidang tanah yang kecil. Suatu hari seorg bijaksana dtg dan berkata kepdnya, "Ada batu berharga yang disebut berlian. Jika kamu bisa mendpt satu berlian, kamu akan menjadi orang kaya." Karena terobsesi cerita itu, Ali Facid tdk bisa tidur, Kemudian ia menjual ladangnya & pergi ke tempat jauh utk mencari batu itu. Berbulan-bulan telah berlalu. Uangnya makin menipis tetapi ia blm menemukan batu itu. Krn putus asa dan malu, ia pun terjun ke jurang,mati bunuh diri.

Sementara org yg membeli ladang Ali Facid menemukan satu batu aneh ketika sedang mengolah tanahnya. Org bijaksana yang menceritakan tentang berlian kepd Ali Facid pun dtg & melihat batu itu. Ia mengatakan bhw batu itu adalah berlian. Ali Facid menjual ladangnya & berburu berlian yang ternyata tertimbun di ladangnya.

Kita sering menjd orang yg tidak puas sering tdk menghargai apa yg ada pada kita & memandang rumput tetangga lebih hijau. Kita iri dgn kelebihan orang lain padahal sesunguhnya Tuhan sudah menaruh berlian di "ladang" kita masing2. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengucap syukur & berusaha mengolah ladang kita sebaik mungkin utk menemukan "berlian-berlian" kita.

Ada berlian di dlm diri kita. Drpd menghabiskan waktu utk menangisi kelemahan, lebih baik kita menggali & mengasah berlian di dlm diri kita. Setiap orang punya berlian di hatinya & modal utama utk menggalinya adalah hati yang penuh syukur. ‎​​​‎​‎​

Tidak ada komentar:

Posting Komentar